SPONSOR BLOG AKU

Adsense Indonesia

Goleki (Search)

IT TELKOM TODAY

Sabtu, 17 Juli 2010

Solo International Performing Arts (SIPA) 2010

Tanggal 16 Juli 2010, aku diajak bapak nonton Solo International Performing Arts (SIPA) 2010 yang diadain di depan Kavallerie Artillerie atau tepatnya di Pamedan Istana Mangkunegaran Solo. Sebelumnya adalah hari yang menyenangkan banget soalnya hari ini (sebenernya tanggal 17 Juli 2010) adalah pengumuman SNMPTN 2010 dan Puji Tuhan banget sebagian besar temen2ku lolos di situ..yeeyee...selamat!

Tiba di Istana Mangkunegaran pukul 09.30an malem, aku langsung bisa nikmatin performing dari Bangka Belitung. Karena telat hampir satu setengah jam, aku ngga liat yang tampil pertama kali yaitu dari Magelang. Setelah dari Bangka Belitung, di acara SIPA 2010 yang mengusung tema Nature Inspires the Soul of Art ini menampilkan juga penampilan dari Austria dan tari klasik Kasumedangan.

Banyak penonton yang bosen penampilan dari Austria...abis gitu-gitu doang walau sempet ada yang menarik dikit di akhir-akhir tarian yaitu pas penarinya salto 'n keangkat ke udara. Dari situ aku mikir, betapa kita harus bangga karena bangsa Indonesia punya ratusan bahkan ribuan variasi tari-tarian dan alat musik. Kasian negara lain yang alat musik dan jenis tariannya itu-itu doang.

Nah ini dulu cerita hari ini. Buat kamu yang mau nonton SIPA, tenang aja karena acara ini digelar sampai tanggal 18 Juli 2010 pukul 07.30 wib sampe pukul 11.oo di zona waktu yang sama.

see also : http://sipafestival.com/id/

http://www.ittelkom.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar