SPONSOR BLOG AKU

Adsense Indonesia

Goleki (Search)

IT TELKOM TODAY

Minggu, 04 Juli 2010

Bahasa Esperanto? Apa itu...?

Kebanyakan orang begitu dengar kata "Esperanto" pasti langsung kepikiran..." Itu bahasa Spanyol ya?"...Yep! Bukan! Esperanto bukan bahasa Spanyol karena sebenarnya Esperanto adalah bahasa artifisial atau bahasa yang dibuat oleh seseorang. Berikut aku kasih cuplikan dari 2 sumber berbeda untuk tau dan belajar bahasa itu:

Apa itu Esperanto? Check di sini!

Pingin Belajar Esperanto? Pencet ini! atau di Sini

Dan ini ada cerita dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Warsaw,Poland yang bakal aku buat bersambung..hehe:

" Oleh: Hazairin Pohan

PEKAN lalu, 2000 orang dari 63 negara ambil bagian dalam 94th World Esperanto Congres yang berakhir Sabtu (1/8) di Białystok, di timurlaut Polandia. Białystok, kota kelahiran pencipta bahasa dunia Esperanto seorang ahli mata Polandia, Ludwik Zamenhof, kali ini dipilih menjadi tuan rumah kongres dunia tahun 2009, sekaligus memperingati hari kelahiran sang jenius yang ke-150 tahun. Melalui bahasa internasional ciptaannya, Zamenhof telah menciptakan instrumen khusus untuk komunikasi internasional yang netral, demikian resolusi dihasilkan oleh kongres itu.

Para peserta kongres menyatakan Zamenhof wajar mendapat perhatian khusus tidak saja sebagai penciptanya tetapi sebagai seorang yang berjuang untuk terciptanya persaudaraan tulus sesama rakyat di dunia yang didasarkan pada pengertian timbal-balik sepenuhnya. Zamenhof juga berupaya untuk menghapuskan kebencian yang mungkin timbul karena perbedaan agama dan prasangka rasial serta penolakan terhadap perang sebagai cara untuk menyelesaikan konflik. "

Lanjut di sini...

also click : http://theobrian.wordpress.com/

http://www.ittelkom.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar