SPONSOR BLOG AKU

Adsense Indonesia

Goleki (Search)

IT TELKOM TODAY

Selasa, 09 Agustus 2011

PEMDA Tanggapi Rencana Pengembangan Kawasan Pendidikan Telkom

Jumat (29/7), Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mempresentasikan informasi tentang penataan dan pengembangan Kawasan Terpadu YPT. Presentasi tersebut disaksikan oleh Bupati Kab. Bandung, Dadang M. Naser, Sip., Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. Sofyan Nataprawira, MP., dan 40 orang anggota BAPPEDA (Badan Perencana Pembangunan Daerah) serta pimpinan institusi dibawah naungan YPT, termasuk Institut Teknologi Telkom (IT Telkom).

Informasi tersebut dipaparkan Direktur Utama PT Citra Sukapura Megah (CSM), Husni Thamrin di Gedung Learning Center lantai 5 IT Telkom.

“Ada beberapa siteplan yang kami buat di tahun 2010, dan akan kami bangun dalam tahun ini. Pembangunan ini terkait dengan pengembangan kawasan untuk pemenuhan sarana dan pra sarana kampus yang memadai bagi mahasiswa,”

Jelasnya, tahun 2011 YPT berencana membangun beberapa fasilitas di antaranya ruang kelas IT Telkom, asrama putri, Bandung Techno Park (BTP), unit-unit bisnis dan convention center berdaya tampung 3000 orang. Sedangkan proyek yang telah selesai yakni Kawasan Danau dan gedung laboratorium dan Fakultas Elektro dan Komunikasi.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Kabupaten Bandung Dadang M.Naser, mengungkapkan,

“Rencana pengembangan Kawasan Pendidikan Telkom yang penting target-targetnya terpenuhi sesuai dengan aturan yang rasional,”

Ia menyarankan, kedepannya ada pengelolaan lingkungan sekitar kawasan tersebut, salah satunya dengan membantu penataan sungai dekat kawasan Pendidikan Telkom.

Lain halnya Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. Sofyan Nataprawira, MP., Ia berharap pembangunan BTP bisa mendobrak Kabupaten Bandung seperti halnya cybercity di Cimahi.

“Mudah-mudahan secara sosial, ekonomi, dan teknologi bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bandung. Apa lagi mengingat kemiskinan masih ada di kabupaten Bandung,” pungkas Sofyan.

Sumber : http://www.ittelkom.ac.id/index.php?categoryid=22&p2_articleid=191

Tidak ada komentar:

Posting Komentar